Publikasi

Kanreg XI BKN

Berita

Continuous Improvement, BKN Sasar Kemudahan Layanan Manajemen ASN

  Senin, 17 Februari 2025 |    Admin


Manado – Humas BKN, Upacara Hari Kesadaran Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 17 di setiap bulannya kembali dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), Senin (17/02/2025). Dilakukan secara daring dengan melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan BKN, baik dari kantor pusat maupun kantor regional untuk meningkatkan kesadaran dan kualitas pelayanan publik.

Pada kesempatan ini, Kepala BKN, Prof. Zudan Arif menekankan pentingnya kesadaran ASN dalam mempercepat pelayanan administrasi kepegawaian serta menanggapi berbagai isu dan keluhan yang berkembang. Sebagai bagian dari pendekatan Continuous Improvement, digitalisasi layanan menjadi langkah strategis utama untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam tata kelola kepegawaian secara berkelanjutan.

Selain itu Ia turut menegaskan bahwa dalam birokrasi modern, kecepatan menjadi faktor penentu keberhasilan dibandingkan dengan skala atau kedudukan suatu instansi. “Keunggulan birokrasi bukan ditentukan oleh ukuran organisasi, tetapi oleh kemampuannya dalam merespons isu dan keluhan dengan cepat. Dengan prinsip Continuous Improvement, ASN harus terus mengembangkan mekanisme kerja yang lebih lincah dan efektif,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Wakil Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto, Sekretaris Utama BKN Imas Sukmariah serta JPT Madya di lingkungan BKN turut memberikan dukungan atas perlunya percepatan dan adaptasi terhadap perubahan melalui penyampaian rencana aksi yang dapat dilakukan segera oleh BKN.

Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan layanan, BKN telah mengimplementasikan berbagai inovasi berbasis digital yang bertujuan untuk mempercepat dan mempermudah proses administrasi kepegawaian. Upacara Hari Kesadaran Nasional ini memperkuat tekad BKN dalam menghadirkan layanan yang mudah, cepat, dan akurat, sesuai dengan kebutuhan masyarakat.