post-image

Kanreg XI BKN Koordinasikan Pembangunan Gedung UPSCPKP Gorontalo

Manado-Humas Kanreg XI BKN, Berkenaan dengan rencana Pembangunan Gedung Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai (UPSCPKP) ASN Gorontalo yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2024, Kepala Kanreg XI BKN Akhmad Syauki melakukan koordinasi dengan Pj. Gubernur Gorontalo Bapak Ismail Pakaya bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Gorontalo, Jumat (19/01/2024). Sebelumnya, BKN telah mengantongi alokasi anggaran Pembangunan Gedung Pelayanan Kepegawaian BKN Gorontalo yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara Project Based Sukuk (SBSN-PBS) tahun anggaran 2024 serta izin prinsip pembangunan dari Presiden RI.

Respon baik serta dukungan diberikan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo terkait rencana pembangunan tersebut. Pada kesempatan itu Akhmad menjelaskan bahwa tujuan utama dari pembangunan ini ialah mengoptimalkan pelayanan kepegawaian di Provinsi Gorontalo. Menurutnya, dengan dibangunnya gedung UPSCPKP-ASN Gorontalo tidak hanya mengakomodir pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) pada Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) saja, namun juga untuk melakukan penilaian kompetensi PNS dengan metode assessment serta mendukung pelayanan kepegawaian lainnya.

Dalam perluasan jangkauan pelayanan kepegawaian ini tentunya BKN tidak bekerja sendirian, hal ini merupakan sinergi BKN bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo yang didukung dengan hibah lahan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo kepada BKN. Usai melakukan koordinasi, Akhmad meninjau lahan lokasi pembangunan gedung UPSCPKP-ASN Gorontalo yang terletak di Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo.