PENDEKATAN PELAYANAN KEPEGAWAIAN MELALUI KEHADIRAN UPT BKN TERNATE

Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/html/wp-content/plugins/kento-post-view-counter/index.php on line 620

Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggelar acara peresmian Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai Aparatur Sipil Negara BKN di Ternate, Jumat (9/8). Acara dihadiri oleh Kepala BKD se-Provinsi Maluku Utara dan seluruh SKPD di Kota Ternate.

 

Kegiatan tersebut diawali dengan pengalungan syal kain bentenan khas Sulawesi Utara kepada Kepala BKN, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, dan Walikota Ternate, dan dilanjutkan dengan persembahan Tarian Sogoroho.

 

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, yang hadir pada peresmian tersebut mengatakan Kantor UPT BKN Ternate adalah yang ke-17 dari target 20 Kantor UPT BKN dan merupakan peresmian Kantor UPT BKN yang pertama di tahun 2019. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan jajarannya yang telah memfasilitasi dan memberikan pinjaman lahan serta bangunaan gedung kepada BKN yang digunakan untuk Kantor UPT BKN Ternate.

 

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa peresmian gedung ini juga sebagai upaya menyambut seleksi CPNS tahun 2019. Dengan mulai broperasinya UPT BKN Ternate, diharapkan UPT tidak hanya digunakan untuk seleksi CPNS, tetapi bisa juga digunakan untuk memberikan layanaan kepegawaian lainnya, di antaranya penyesuaian ijasah, ujian kenaikan pangkat, bahkan digunakan untuk talent pool, karena UPT juga sudah memiliki Assessment Center dalam bentuk Computer Assisted Test (CAT) juga. “Ini memang penetrasi pelayanan yang harus dilakukan oleh BKN ke depan, mungkin akan lebih intensif lagi terutama dengan menggunakan teknologi digital”, ucapnya.

 

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara (Pj Sekprov Maluku Utara) Bambang Hermawan, menyatakan dalam sambutannya yang mewakili Gubernur Maluku Utara, bahwa Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Maluku Utara menyambut dibukanya Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Ternate dengan baik. Hal ini berarti kita sudah selangkah lebih maju lagi dalam meningkatkan pelayanan masyarakat, terutama kebutuhan bagi para ASN.

 

Jumlah pegawai negeri yang ada di lingkungan Pemprov Malut hingga saat ini sudah lebih 7.000 orang, ini sudah termasuk guru dan pegawai administrasi di Sekolah SMA, SMK, dan SLB yang ada di Malut. Hal tersebut tentu menyebabkan beban anggaran yang tidak sedikit saat hendak berkoordinasi tentang teknis kepegawaian dengan BKN. Sehingga Bambang berharap kehadiran UPT BKN Ternate dapat membantu serta menjembatani daerah untuk berkoordinasi serta bersinergi dengan BKN Pusat.

 

Dalam sambutannya, Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahman juga menyampaikan, terpilihnya Kota Ternate sebagai lokasi kantor UPT BKN merupakan kepercayaan dan penghargaan yang sangat besar. Kehadiran UPT di Kota Ternate ini diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan dari Kantor Regional Wilayah XI BKN, sehingga dapat  memperpendek rentang kendali pelayanan kepegawaian dalam hal pelayanan calon dan penilaian kompetensi Aparatur Sipil Negara.

 

Kegiatan peresmian diakhiri dengan penyerahan nota pertimbangan teknis kenaikan pangkat dengan jumlah 410 ASN periode Oktober 2019 kepada 10  instansi wilayah kerja Kantor Regional XI BKN, sekaligus dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala BKN dan Walikota Ternate, serta diiringi pemukulan tifa sebagai tanda diresmikannya Kantor UPT BKN Ternate.

IMG_9907 IMG_9911 IMG_9922 IMG_9933 IMG_9662 IMG_9673 IMG_9674 IMG_9689 IMG_9690 IMG_9732 IMG_9740 IMG_9741 IMG_9782 IMG_9805 IMG_9813 IMG_9821 IMG_9854 IMG_9868 IMG_9875 IMG_9889 IMG_9897 IMG_9899
177 Total kunjungan 3 Kunjungan hari ini

You may also like...