SKD Calon Mahasiswa Politeknik Statistika (STIS) TA 2019/2020 dengan Stasiun CAT BKN

Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/html/wp-content/plugins/kento-post-view-counter/index.php on line 620

(24/5) Jum’at, Kami kedatangan tamu istimewa dari Instansi Badan Pusat Statistik Provinsi Sulut. Kedatangan mereka kali ini dalam rangka menyelenggarakan Tes Tahap II atau Seleksi Kompetensi Dasar menggunakan Stasiun CAT BKN.

Tahap II, ya ini merupakan Tes lanjutan dari Tes Tahap I yang telah dilalui oleh peserta seleksi yaitu Tes Ujian Masuk Berbasis Komputer biasa disingkat UMBK. Dalam UMBK tersebut materi yang disoalkan adalah matematika terapan. Mendengar kata “matematika” yang kurang kuat dihitungan pasti sudah mundur, mental down atau hilang motivasi. Ini berkaca pada admin sendiri.

Kerjasama kami dengan BPS ini merupakan rangkaian kegiatan BKN dalam rangka mensukseskan seleksi/tes sekolah kedinasan di seluruh Indonesia.

Balik lagi ke STIS. Tes kali ini jika lolos peserta seleksi akan dirangking secara nasional dan akan melanjutkan ke Tes Tahap III yaitu Psikotes yang akan diadakan di Sulawesi Utara bagi peserta seleksi di Sulawesi Utara ini tapi ingat harus lolos dulu.

Setelah Tes Tahap III bagi peserta seleksi yang lolos akan lanjut tes Tahap IV biasa disebut Tes kebugaran.

Pembukaan SKD di Ruang Aula A. E. Manihuruk Kanreg XI BKN Manado, Hadir Kepala BPS Prov Sulut Bapak Dr. Ateng Hartono, S.E., M.Si. didampingi Kabag TU BPS Provinsi Sulut Bapak Ir. Royke Oct Rawung, MM dan dari kami BKN ada Kabag Tata Usaha Bapak Fuardin, SE, M.Si beserta Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Ibu Sri Hartati, SH, MH

Info dari panitia BPS, Tahun ini yang mendaftar ada 15 ribu peserta, telah gugur di Tahap I sehingga sisa kurang lebih 1800-an peserta. untuk Tahap II ini di Sulawesi Utara saja tinggal 11 peserta seleksi setelah dirangking secara nasional.

Reward bagi peserta seleksi ini, bagi yang lolos dan masuk 20 besar perangkingan nasional, mereka bebas boleh memilih Instansi mana yang mereka sukai, Admin juga mau hehe.

Kuota yang diambil adalah 600 peserta seluruh Indonesia. cayoo semangat.

IMG_7807IMG_7833IMG_7828IMG_7845IMG_7840IMG_7844IMG_7847IMG_7842IMG_7820 IMG_7817 IMG_7815IMG_7852

475 Total kunjungan 4 Kunjungan hari ini

You may also like...