Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Penilaian Kinerja Pegawai ASN di Wilayah Kerja Kanreg XI BKN Manado

Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/html/wp-content/plugins/kento-post-view-counter/index.php on line 620

Selasa (21/5), Kantor Regional XI BKN Manado mempunyai “gawe” Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Penilaian Kinerja Pegawai ASN se Wilayah Kerja Kami (Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara).

Kegiatan ini dihadiri narasumber dari Internal BKN dan KPK. Dari BKN hadir Kepala Kantor Regional XI Bapak Wakiran, SH, MH didampingi oleh Ibu Neny Rochyani, S.Si, A.Pt, M.Si dan dari KPK hadir Bapak Audy Wuisang, M.Si.

Sambutan pertama disampaikan oleh Bapak Wakiran dengan mengatakan bahwa kami akan melakukan sinergi dengan Direktorat Kinerja BKN dan Kementerian/Lembaga terkait. Kami akan sarankan kepada Instansi di wilayah kerja kami untuk memakai aplikasi sistem penilaian kinerja ini agar tidak perlu membangun sistem baru karena sistem ini akan berintegrasi dengan SAPK, jika kesulitan akan kami sediakan tim Pranata Komputer kami untuk membantu menginstal aplikasi ini agar berjalan dengan baik. Pada kesempatan hari ini, untuk mendorong merit sistem dalam pengelolaan managemen ASN, kami bekerjasama dengan beberapa instansi sebagai pilot project sementara sudah berjalan di Sulawesi Utara.

Sambutan kedua disampaikan oleh Ibu Neny Rochyani, Direktur Kinerja BKN Pusat. Beliau menyampaikan telah diundangkan PP 30 tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja PNS. Dalam rangka meningkatkan pengelolaan kinerja pegawai ASN, BKN mengembangan sistem pengelolaan kinerja pegawai ASN.  Sistem informasi itu terdiri atas E-SKP dan E-Perilaku, keduanya akan terintegrasi dalam aplikasi E-Kinerja. Dengan adanya E-Kinerja terintegrasi ini kami harapkan juga diterapkan di instansi Pusat/Kementerian/Lembaga dan di instansi Provinsi/Kabupaten/Kota agar dapat meningkatkan kinerja pegawai ASN karena kinerja individu ASN akan mendorong kinerja Organisasi.

Ada 8 Pemkot/Pemkab di wilayah kerja Kanreg yang ingin menerapkan aplikasi e-kinerja ASN berbasis IT ini diantaranya yaitu : Kabupaten Halmahera Utara,  Kabupaten Morotai, Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Sulut, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kota Bitung, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Diharapkan kedepan penilaian kinerja pegawai ASN menjadi lebih baik dengan adanya sistem ini.

Setelah menyampaikan beberapa kalimat pembuka, Ibu Neny Rochyani berkesempatan membuka kegiatan ini.

 

IMG_7453 IMG_7459 IMG_7466 IMG_7470 IMG_7481IMG_7445 IMG_7374IMG_7339 IMG_7345 IMG_7353

490 Total kunjungan 2 Kunjungan hari ini

You may also like...